Kisi-kisi UAS B Inggris kelas III s/d VI



Kisi-kisi UAS B Inggris Sem 1/Kelas 3
1.       Apakah aku sudah mampu membaca tabel tentang jadwal pelajaran?
Contoh :
A : When do we have Geography?
B : It’s on Tuesday and Friday.
2.       Apakah aku sudah mampu menggunakan kata ‘before’ dan ‘after’ dalam kalimat?
Contoh :
We have Math on Tuesday after/before Science.
3.       Apakah aku sudah mampu membuat kalimat negative dengan kata  doesn’t?
Contoh :
She doesn’t like playing guitar.
4.       Apakah aku sudah mampu membedakan penggunaan ‘some’ dan ‘any’?
(Inggat : SOME  digunakan dalam kalimat positif, dan ANY dalam kalimat negative dan pertanyaan)
5.       Apakah aku sudah mampu membuat kalimat usulan dengan kata  Shall’?
Contoh :
A : Shall I make soup for lunch?
B : That’s a good idea.
6.       Apakah aku sudah mampu membaca jam dengan kata ‘a quarter past’ dan ‘a quarter to’?
Contoh :
07 : 15 = It’s a quarter past seven
07 : 45 = It’s a quarter to eight
7.       Apakah aku sudah mampu  menyebutkan kegiatan yang biasa dilakukan sehari-hari?
Contoh : sweep the floor (menyapu lantai), tidy up the bed room (merapikan kamar tidur), dll.
8.       Apakah mampu membedakan kata ‘below’ dengan ‘under
9.       Apakah aku mampu  menggunakan kata ‘to get’ untuk melengkapi kalimat?
Contoh :
I am going to the bank to get some money.
10.   Apakah aku mampu menyebutkan binatang-binatang di laut? (fish, seahorse, shark)
11.   Apakah aku mampu menjawab pertanyaan dengan ‘Were…..?’
Contoh :
A : Were they at the beach yesterday?
B : Yes, they were.
12.   Apakah aku sudah mampu menggunakan kata ‘do’ untuk melengkapi percakapan?
Contoh :
X : Do we have to study hard?
Y : Yes, we do.
13.   Apakah aku mampu menyebutkan kata bantu (to be) untuk SHE?
(Ingat : SHE IS/HE IS/IT IS/)   (Ingat : YOU ARE/THEY ARE/WE ARE/)  (Ingat : I AM)
14.   Apakah aku sudah mampu membuat kalimat untuk menawari teman makanan?
Contoh : Would you like some soup?
15.   Apakah aku sudah mampu membedakan ‘was’ dengan ‘were’?
(Pelajari unit 5 tentang  WAS dan WERE)
Ingat : I WAS/SHE WAS/HE WAS/ IT WAS
Ingat : YOU WERE/THEY WERE/ WE WERE
16.   Apakah aku sudah mampu membuat kalimat menyatakan TIDAK SUKA dengan kata DOESN’T LIKE
Contoh:
She doesn’t like listening to a music
She doesn’t like dancing.
17.   Apakah aku sudah mampu membuat kalimat dengan ‘There is’?
Contoh :
There is some milk and some bread for breakfast. (Terdapat  sedikit susu dan roti untuk sarapan pagi)




Kisi-Kisi UAS B Inggris kelas-4 :
1   Apakah aku sudah mampu membuat kalimat dengan kata ‘bow and arrow’?
2.      Apakah aku sudah mampu menggunakan bentuk kata ganti  object?
Contoh :
She gave we an apple (salah)
She gave us an apple. (benar)
3.      Apakah aku sudah mampu membedakan ‘have to’ dengan ‘had to’ (harus)
Contoh :
We have to study every day (Kami harus belajar setiap hari) = kebiasaan
We had to leave at 6 yesterday (Kami harus berangkat pukul 6 kemarin) = waktu lampau
4.      Apakah aku sudah paham penggunaan kata hubung : SO, AND, BUT, BECAUSE?
5.      Apakah aku mampu menggunakan kata could  untuk menyatakan kemampuan melakukan sesuatu di waktu lampau?
Contoh : I could drive a car when I was young, but I can’t now.
6.      Apakah aku sudah mampu membedakan penggunaan ‘in’ ‘on’ ‘at’ yang diikuti waktu?
In (tahun, bulan)  On (hari), At (jam)
7.      Apakah aku sudah mampu membaca jam dengan ‘a quarter to’ ?
Contoh :   07:45 = It’s a quarter to eight.
8.      Apakah aku sudah mampu mendiskripsikan wajah seseorang?
Contoh : He’s got thick moustache/He’s got curly hair
9.      Apakah aku sudah mampu menggunakan kata ‘used to’dalam kalimat dengan benar?
Contoh :
She used to have curly hair, but she doesn’t now.
10.  Apakah aku sudah mampu menggunakan ‘was’ dan ‘were’ dalam kalimat?
Contoh :
While she was eating, her dog was looking at her.
It was raining when they were playing soccer.




Kisi-kisi UAS B Inggris Kelas-5
1. Menjawab pertanyaan bacaan tentang ‘Rain Forest’
2. Menyebutkan kosa kata tentang : patung, air mancur, pembantu rumah tangga.
3. Memahami bacaan tentang : Pompeii
4. Menggunakan struktur kalimat : Past Progressive Tense
    Contoh :
   Mom was sleeping when earthquake happened.
5. Menggunakan kosa kata tentang Amazone Rain Forest : Creepers, Snake, Anteater.
6. Memahami struktur kalimat dengan HAVE TO (harus)
    Contoh :
    There is a test tomorrow. I have to study hard now.
7. Menggunakan kosa kata tentang  Music Show : panggung, gitar listrik, back up singers.
8. Memahami bacaan tentang  Elvis Presley
9. Menggunakan struktur kalimat : Future Tense dengan  be+going to.
    Contoh :
    A : What’s your plan for next holiday?
    B : I am going to visit Taman Safari.
10. Menggunakan kosa kata umum tentang Restaurant. (sumpit, sendok, pelayan, dll)
11. Memahami bacaan tentang : Healthy Food
12. Memahami bacaan tentang ‘Wild West’
13. Menggunakan kosa kata tentang Wild West : rope, wagon, horse, saddle, dll)
14. Menggunakan struktur kalimat dengan apostrophe (‘) s untuk menyatakan pemilik.
      Contoh : Teddy’s book,( bukunya Teddy)   Mira’s apple (apelnya Mira)
15. Mengisi Teka-Teki Silang (pelajari foto copy).
16. Menuliskan 3 kalimat deskripsi tentang lingkungan tempat tinggal kalian.
17. Menyusun kalimat acak menjadi sebuah paragraf yang runtut.
18. Menulis bahan-bahan dan langkah-langkah membuat ‘Fried Rice’
19. Menuliskan 5 macam ‘Natural Disasters



Kisi-Kisi UAS B Inggris kelas 6
1.      Menjawab pertanyaan bacaan.
2.      Menggunakan kosa kata tentang Pirate of Caribbean : binoculars, key, eye-patch, hook, dll.
3.      Memahami bacaan tentang : Pirate of Caribbean
4.      Melengkapi kalimat dengan ‘SINCE’ dan ‘FOR’
Contoh:
I have lived in Bandung since 2007.
5.      Menggunakan kosa kata tentang Future Transport : monorail, knee pads, jet pack, hang-glider, dll.
6.      Menggunakan struktur kalimat dengan ‘need to’
Contoh :
You don’t need to be an acrobat. You need to wear a helmet.
You need to be a pilot to fly an airplane.
7.      Menggunakan kosa kata tentang  Ancient Egypt : pyramids, chariot, hieroglyphics, dll.
8.      Menggunakan struktur kalimat pasif (was/were + Verb3)
Contoh :
They were not paid by the King. (Mereka tidak dibayar oleh raja)
The hotel was built by many workers. (Hotel itu dibangun oleh banyak pekerja)
9.      Memahami bacaan tentang : Ancient Egypt
10.  Menyebutkan macam-macam olah raga : high jump, archery, weightlifting, dll.
11.  Menggunakan struktur kalimat Present Progressive Tense : be + Verb ING
Contoh :
The man is holding a spade.
They are practicing gymnastics.
12.  Mengartikan ungkapan : wild about
Contoh :
I am not wild about tennis. (Saya tidak begitu suka /tidak tertarik dengan tenis)
13.  Menggunakan kosa kata tentang tempat-tempat membeli barang (berbelanja) :
Contoh : jewelry store, drug store, bakery, carpenter’s, dll.
14.  Memahami bacaan tentang History of London.
15.  Menyebutkan salah satu bentuk 3 dimensi : cuboid, cylinder, dll.
16.  Menggunakan struktur ‘Have you ever…?’
Contoh :
Have you ever been to Bali?
17.  Menyusun kalimat acak menjadi dialog.
18.  Mendiskripsikan dengan 3 kalimat  alat tarnsportasi : becak, kereta api, dll.
19.  Merubah kalimat aktif menjadi pasif.
20.  Menuliskan 3 kalimat pertanyaan untuk mewawancarai seorang atlit menggunakan kata tanya : When dan How many hours
Contoh :
a.      When are you playing?   b. When did you start playing soccer?  c. How many hours do you practice every day?
21.  Menuliskan pengalaman liburan di Mesir.


Komentar

Postingan populer dari blog ini